Del Piero Lelang Bola dan Kaos untuk Korban Erupsi Sinabung

NusantaraNia.Net-Indah Permata Sari. Alessandro Del Piero yang datang ke Kota Medan, Sumatera Utara, melakukan lelang bola dan Jersey Juventus yang pernah dipakainya pada Jum’at malam. Jumlah total hasil penjualan 2 buah bola dan 1 Jersey senilai Rp 110 juta akan disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Tanah Karo.(18/5/2018)

Foto : Istimewa

Kedatangan Alessandro Del Piero ke Kota Medan, Sumatera Utara yang melakukan jumpa fans juga melaksanakan kegiatan amal di salah satu Hotel, di Jalan Putri Hijau, Kota Medan, Sumatera Utara pada Jumat Malam. Dalam kegiatan amal yang dilakukan Del Piero menggalang dana dari penggemar yang datang dengan melelang 2 buah bola dan 1 buah Jersey Juventus, bernomor punggung sepuluh atas nama Del Piero.

Foto : Istimewa

Tak butuh waktu lama, bola yang akan ditandatangani langsung oleh Del Piero, ditawar oleh penggemar seharga Rp. 12,5 juta perbuah, dan Jersey yang pernah dipakai oleh Alessandro Del Piero dihargai seorang penggemar berat seharga Rp. 85 juta.

 

Foto : Istimewa

Sihar Sitorus sebagai Presiden Klub Pro Duta FC mengatakan,  “Harapan kita nanti anak-anak muda terinspirasi dengan datangnya Alessandro Del Piero, kemudian kita bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana dan kita gunakan manfaat dan momentum ini untuk membangkitkan harapan bagi Sumatera Utara yang baru dan yang penuh perubahan.”

Sihar menambahkan bahwa kemarin lalu masih dalam rangkaian, dan anak-anak yang akan diseleksi dari hasil pantauan di 33 kabupaten kota yang dilakukan oleh Indra Sjafri dan timnya, kemudian yang  terbaik akan masuk ke dalam suatu turnamen dan kemudian dapat yang baik dari terbaik akan diberikan pelatihan di Belgia beberapa bulan dan Piero akan turut memantau.

Penggalangan dana ini merupakan simpati dari olahragawan internasional yang berkunjung ke Kota Medan, diharapkan dengan digelarnya penggalangan dana amal ini berdampak baik kepada kepada pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara.

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *