Manfaat Lomba Rakit dalam Kampanye Sungai Bersih

Sungai Deli merupakan salah satu sungai dari delapan sungai yang ada di Kota Medan. Namun, kini limbah mencemari sungai, sungai Deli dikenal dengan banyak limbah berasal dari limbah domestik padat dan cair yang dibuang ke aliran sungai.

Demi mengkampanyekan sungai bersih para pecinta lingkungan pun menggelar lomba rakit, yang dilakukan sekaligus dalam memperingati hari Pahlawan Nasional pada minggu (12/11) dibantaran Sungai Deli.

Peserta lomba rakit yang berasal dari masing-masing warga kecamatan kota Medan antusias membuat serta menghias rakit sedemikian bagus. Lomba rakit berbentuk limbah padat dimanfaatkan oleh peserta dan perlombaan ini diikuti 80 peserta dengan titik start Jalan Avros hingga mengarungi titik finish Jalan Kampung Aur. Dalam perlombaan ini, rakit batang pisang dihiasi dalam berbagai bentuk yang sangat menarik, dari bentuk Tank hingga Kapal Laut.

“Slogan yang ada dirakit meminta masyarakat untuk menjaga lingkungan.” ujar Arsini selaku Sekretaris Pelaksana Acara

Arsini menambahkan kegiatan ini diharapkan dapat menjaga lingkungan dari sampah-sampah yang ada di sepanjang Sungai Deli di Kota Medan.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *