Resensi Film
Me Vs Mami, Wajib Nontong Bareng Si Emak


screenshot_20161025-224410-01

Me vs Mami (2016)

 

DirectorOdy C Harahap
WritersVera Varidia
Stars: Irish Bella, Cut Mini, Dimas Aditya, Pierre Gruno, Gading Marten, Mike Lucock, Anwar Sanjaya, Selvi Kitty

 

NusantaraNia.net. Baca judul film ini langsung kebayang kocaknya. Apalagi begitu tahu setting lokasi yang sungguh menonjolkan ranah minang… terkesima abis !

Plot film ini cukup apik. Meski ada beberapa diantaranya terlalu panjang sehingga terasa lambat, misal adegan uni-uni yang  mau melahirkan di beca barang, adegan percobaan bunuh diri di danau serta adegan ketika ibu dan anak ini saling mencari di hutan.

Tapi akting para pemain keren. Cut Mini sebagai Mami sangat menjiwai setiap adegan.  Juga pelakon lainnya. Sayang saja dialog Minangnya kurang banyak, padahal ini yang bikin penonton banyak ngakak.

 Scene ranah Minangnya kece. Visual udara drone spektakuler, jadi pengin travelling begitu abis nonton film ini.

“Me vs Mami” berkisah antara seorang single parent; ibu bernama Maudy ( Cut Mini ) dengan putrinya yang bernama Mira ( Irish Bella ). Suami Maudy, Papi Adam bercerai dan tidak lama itu meninggal dunia di Canada.
Hubungan antara Maudy dengan putrinya Mira pahit setelah itu, tidak pernah akur dan selalu bertengkar. Hingga suatu ketika mereka mendapat telepon dan pesan dari neneknya atau ibu mertua Maudy meminta mereka untuk menjenguk karena sedang sakit keras.
Hal ini, membuat Mira dan Maudy akhirnya memenuhi permintaan sang nenek. Dalam perjalanan banyak hal tak terduga yang menggiring mereka berdua pada misteri tak terduga.
Wajib tonton nih…tapi ajak si Emak juga, bisa bikin beliau ngakak dan haru biru. O iya  kalau nontonnya sambil ngemil jangan sampai keselek popcorn ye.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *