Minuman Kekinian: Es Kepal Milo Jadi Tren Kuliner

NusantaraNia. Net-Indah Permata Sari. Yeah… Ini dia salah satu minuman yang sudah menjadi tren di kalangan anak muda saat ini selain Thai Tea, yaitu Es Kepal Milo. Rasanya sudah tak diragukan lagi,  sangat nyumi dan lezat.

Foto : Indah Permata Sari

Es Kepal Milo yang sudah menjadi minuman kekinian dengan berbagai toping ini dijual berbagai sudut Kota Medan.

Harganya termasuk standar dan bervariasi sesuai dengan topping yang ada. 1 mangkuk dengan kompli toping Rp 15 ribu, dan jika ingin 2 topping saja harganya Rp 10 ribu Toping dalam es kepal ini merupakan penambah kelezataan, toping yang dimaksud yaitu : Keju, Milo, Oreo, Coklat Butir, Koko Krunch. dan Choco Chips.

Rasanya sudah pasti manis dan lemak, minuman ini dari limpahan saus cokelat yang banyak menutupi keseluruhan permukaan es yang diserut. Penambahan bubuk milo membuat tekstur minuman semakin kaya dan tentu saja membuat rasa semakin khas. Sedangkan topping  yang dipilih membuat citarasa keseluruhan semakin lezat.

Minuman ini konon kembali dipopulerkan oleh para penjualnya di negeri seberang, Malaysia. Setelah ‘booming’, kemudian es kepal milo pun masuk ke kota Medan.

Heum… Jadi ingat es serut zaman SD dulu yah Guys, masa di tahun 90-an.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *