Peringati 1 Muharam 1440 Hijriah, Lakukan aksi Long March dengan Menaiki Kuda.

NusantaraNia.Net-Indah Permata Sari. Mengingat sejarah perjuangan Islam menjadi tujuan untuk membangkitkan kembali seluruh umat Islam agar menyadari tahun baru Islam yang layak di lakukan oleh setiap umat muslim.

Di kota Medan salah satu tempat perayaan tahun baru Islam, dengan mengajak seluruh umat muslim untuk peduli akan kondisi keberagaman Islam saat ini, aksi ini dilakukan dengan cara berjalan kaki dan menunggangi kuda dari titik awal yaitu Masjid Raya lalu memutar jalan Pemuda, menelusuri jalan Pandu, dan Jalan Sisingamangaraja, hingga kembali lagi pada titik awal Masjid.

Foto : Indah

Ini dilakukan dengan sejumlah ormas Islam yang melibatkan 5000-an orang ikut serta dalam perjalanan pada 80 elemen diantaranya adalah GNPF sebagai penyelenggara, Liga Muslim, Muhammadiyah kota Medan, Majelis Mujahiddin, Komunitas Hijrah dan lain sebagainya.

Tak heran jika Long March yang dilaksanakan ini menggunakan kuda untuk di tunggangi karena sebagai bentuk sejarah peringatan dalam perjuangan Islam.

Foto : Indah

Ustadz Aidan Naswir Panggabean menjelaskan bahwa, “Segenggam kekuasaan akan jauh lebih berarti dari pada segudang kepintaran, karna segenggam kekuasaan itu lah yang tidak dimiliki oleh umat Islam sekarang ini.” Ungkapnya

 

Foto : Indah

Foto : Indah

Pesan yang disampaikan oleh Ustadz menyimpulkan bahwa, setiap umat Islam haruslah akur dalam setiap permasalahan yang dihadapi saat ini, karena kehidupan hanya sesaat.

Dalam aksi longmarch ini, juga tak lupa akan bendera Islam yang dibawa dengan tujuan merayakan tahun baru Islam 1440 Hijriah. Cuaca yang tidak mendukung karna hujan pada aksi long march, yang telah mengguyur, tetapi para ribuan orang yang ikut serta tak gentar menjalankan aksi long marchnya, semarak yang ditimbulkan membuat semangat dan antusias warga Medan yang melihatnya.

Foto : Indah

Selamat Tahun Baru buat para Umat Muslim, 1 Muharam 1440 Hijriah.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *