Pocong anti Golput

NusantaraNia.Net – Indah Permata Sari. Komunitas masyarakat anti Golput yang dilakukan oleh para pemuda untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak Golput saat Pilkada serentak pada 27 Juni 2018 nantinya yang mendapat apresiasi dari masyarakat, dengan memakai pakaian pocong, badut dan pakaian Raja Fir’aun tersebut, langsung direspon oleh masyarakat khususnya warga yang menaiki kendaraan bermotor diseputaran jalan Sudirman. (25/6/2018)

Foto : Indah

Aksi yang dilakukan oleh Komunitas Masyarakat Anti Golput ini sangat unik dan lucu, karena mereka memakai pakaian seperti pocong. Selain itu, para pocong dan badut ini akan menari Tik Tok, di setiap lampu merah menyala. Aksi ini dilakukan untuk menekan angka golongan putih alias warga yang enggan menggunakan hak pilihnya pada saar pilkada 27 Juni berlangsung.

Aksi ini pun sengaja dilakukan agar masyarakat di Sumatera Utara antusias mendatangi tempat pemungutan suara pada 27 Juni 2018 untuk memberikan hak pilihnya.

Foto : Indah

Andreansyah selaku Koordinator Aksi mengatakan ” Mengajak masyarakat khusunya pengguna jalan untuk memilih pemimpinnya, ditanggal 27 juni 2018 menggunakan hak pilih suaranya di pemilu pada tahun ini, ya khususnya kita lihat di tahun tahun sebelumnya, banyak pemilih-pemilih muda, tidak menggunkan hak pilihnya. Padahal hak pilihnya dapat menentukan nasib Sumatera Utara kedepannya, kami menghimbau untuk memilih pada tahun ini”.

Foto : Indah

Dengan adanya aksi ini, para pengguna jalan baik yang mengendarai maupun pejalan kaki, tertarim dengan sosialisasi ini, terlebih kehadiran pocong dan badut yang berjoget ala Tik Tok, yang kini sedang populer di masyarakat.

Farida sebagai warga mengatakan ” Lihat pocong, ternyata mereka juga menyuarakan aksi pencoblosan di tanggal 27 dan mungkin saya pikir dengan adanya aksi ini partisipasi masyarakat untuk mencoblos itu, karena kan untuk pocong dan musik Tik Tok ini sekarang lagi kekinian, diharapkan kedepannya angka partisipan angka pemilih ini semakin tinggi untuk Pilgubsu ini.”

Lewat aksi ini masyarakat Sumatera Utara akan semakin tergerak untuk memberikan suaranya. Dengan demikian, angka Golput yang selama ini tinggi di Sumatera Utara dapat ditekan, terlebih bagi para pemilih yang masih pemula nantinya mau menggunakan hak suaranya saat pemilihan Gubernur Sumatera Utara berlangsung.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *