Roti Bentuk Menara

NusantaraNia.Net Indah Permata Sari – Roti berbentuk seperti kerucut, dan memiliki tinggi sekitar 50 centi meter dengan cita rasa manis yang menghiasi dindingnya. Yaitu roti tisu, jajanan malam yang satu ini banyak digemari muda-mudi di kota Medan. Apalagi pada malam hari, sambil berkumpul bersama teman, roti tisu menjadi makanan favorit untuk menghabiskan waktu.
Roti dengan bentuk kerucut dan tipis ini hadir setiap malam tepatnya di salah satu pusat jajanan malam Kota Medan berada tepat di seberang pintu masuk Lapangan Merdeka Medan. Tepatnya di jalan Perniagaan, tak heran setiap malam tiba dan cuaca malam yang cerah roti tisu selalu menjadi primadona para pemburu jajanan malam di kota ini.

Para penggemar roti tisu ini biasaya para muda-mudi yang menghabiskan waktu malam bersama teman, sambil menikmati tipisnya dinding roti dan rasa yang khas untuk menikmati harga roti tisu ini tidaklah mahal, hanya dengan harga Rp 8.000 hingga Rp 20.000, biasanya para pengunjung sudah bisa menikmati berbagi rasa roti tisu.
Malni selaku pedagang roti tisu mengatakan “Roti tisu itu biasanya bentuknya kecil, dan di sini kita mencoba membuat bentuknya yang lebih tinggi dengan rasa manis coklat.”
Kehadiran pedagang roti tisu di Kota Medan cukup membuat penasaran pengunjung, terlebih para pecinta kuliner malam di Kota Medan, tak heran jika melintas di Jalan Perniagaan Medan, para pengguna jalan akan mampir ke stan roti tisu ini untuk mencobanya.
“Awalnya sih penasaran dan tidak ada rencana mau makan, tapi karena lewat, kata teman ada roti yang bentuknya tinggi kayak menara, tapi nggak tahu namanya apa, cuma pas pesan tadi mesan roti yang tinggi-tinggi gini katanya roti tisu, jadi pengen coba, kalo rasa sih unik antara perpaduan kerupuk dengan roti, dibanding dengan camilan yang lain lebih ringan untuk camilan malam, bolehlah…”
Julvi selaku pembeli
Roti asal India ini kini menambah daftar jajanan malam di Kota Medan, dan roti tisu ini biasanya ramai dikunjungi mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 23.00 dan hanya malam hari roti tisu ini bisa ditemukan di Medan.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *