Tahukah Kamu, Merek Indonesia Ini Sering Dikira Produk Luar Negeri ?

NusantaraNia.Net-Indah Permata Sari. Hallo Guys… Tahukah Kamu kalau merek Indonesia masih banyak yang mengira produk luar negeri, jangan salah lagi yah, karena ternyata beberapa produk yang cukup terkenal ini asli dari Indonesia loh… Mau tahu apa saja produknya, berikut ini beberapa produk unggulan yang sering kita pakai dan masih dikira merek luar negeri, yaitu :

  1. Polygon

Foto : vitalmtb.com

Yeah.. Ini dia salah satu merek sepeda terfavorite para pecinta sepeda, Nah… produk ini diawali tahun 1989 di Wadungasih, Sidoarjo. Ini dibuat dengan kesungguhan untuk menciptakan fungsi yang tepat dan signifikan dari setiap sepeda. Jutaan sepeda telah diekspor ke-5 benua, dengan tujuan ekspor lebih dari 50 negara. Mantapkan guys ?

  1. CFC

Foto : idntimes.com

Meskipun memiliki nama asing, ternyata CFC merupakan produk asli Indonesia. Didirikan pertama kali tahun 1983 di Jakarta. CFC dikelola oleh PT. Pioneerindo Gourmet International Tbk. Memiliki ratusan gerai di seluruh Indonesia.

  1. Eiger

Foto : bintaroplaza.com

Nah… kalau merek yang satu ini, biasa sering dipakai oleh outdoor, perusahaan ini didirikan oleh Ronny Lukito pada tahun 1990-an. Toko pertama dibuka pada tahun 1994 di Cihampelas, Bandung. Perusahaan ini memproduksi produk untuk kegiatan mendaki gunung dan berkemah seperti tas dan jaket.

  1. The Executive

Foto : vsel.co.id

Ini produk unggulan juga Guys, produk ini sering dipakai oleh para kantoran. The Executive muncul pada tahun 1984 setelah sebelumnya bernama Executive 99. Ini didirikan oleh Johanes Farial yang berdiri dibawah PT. Delami Garment Industries. The Executive berhasil menjadi busana kerja yang banyak diminati.

  1. Polytron

Foto : hargativi.com

Produk asli dari Indonesia, pabriknya berada di Semarang dan Kudus. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1975 di Kudus, Jawa Tengah, dan telah menghasilkan produk-produk elektronik berkualitas yang sering dikira dari luar negeri.

  1. Lea Jeans

Foto : Facebook Lea Jeans

Siapa yang tak tahu produk ini guys… produk ini yang merupakan unggulan dan favorit dari kalangan remaja hingga dewasa. Lea Jeans cukup terkemuka di Indonesia maupun mendunia, Lea Jeans asli produk Indonesia yang telah dikelola oleh PT. Lea Sanent, merek yang cukup ternama ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1976 dengan produk pakaian yang berdesain ala Amerika. Waw… Indonesia keren kan Guys…

  1. Excelso

Foto : id.openrice.com

Kalau yang sering nongkrong di sini, kudu harus tahu merek ini berasal dari mana yahIni merek merupakan sebuah outlet kopi yang telah didirikan di Indonesia pada tahun 1991. Saat ini jumlah gerai Excelso telah tersebar ke lebih dari 15 kota di Indonesia, dibangun dengan konsep café resto dan desain mewah yang akan membuatnya seperti produk luar negeri.

  1. J.CO

Foto : id.openrice.com

Dan ini restoran yang menyajikan donat, yogurt beku dan kopi yang merupakan salah satu perusahaan, didirikan oleh Johnny Andrean (Pendiri salon Johnny Andrean). Pada tahun 2006 di Indonesia, dan kini J.CO berhasil masuk ke beberapa Negara lainnya.

Nah, itulah beberapa merek asli asal Indonesia yang sering dikira produk dari luar negeri oleh beberapa orang yang masih belum mengetahuinya.

 

Sumber : Instagram Steadylist

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *