Waw… Ada Mesjid Terbuat Dari Kaca Dan Berukuran Ka’bah

 

NusantaraNia.Net-Indah Permata Sari. Mesjid kaca, barangkali sedikit orang yang mengetahui keberadaan mesjid ini. Mesjid Al-Raudhah yang berada di Jalan Kemuning Medan, Mesjid ini merupakan mesjid pertama berbahan kaca dan berukuran sama besarnya dengan ka’bah, memasuki bulan suci Ramadan aktivitas di mesjid ini sudah pasti tidak jauh berbeda dengan mesjid lainnya. Namun, umumnya jamaah di mesjid ini kebanyakan remaja.

Mesjid berbalut kaca ini sengaja didirikan mengikuti konsep bangunan ka’bah, masjid ini satu satunya mesjid kaca yang ada di kota Medan. Bangunan mesjid ini sengaja didirikan oleh seorang dermawan bernama Sofyan Raz, sebagai bentuk pengabdiannya kepada sang ibu dan nantinya mampu menjadi ladang amal. Mesjid yang sudah berdiri sejak tahun 2013 lalu, fungsi dan kegunaan mesjid sama dengan mesjid lainnya tak ada yang berbeda, hanya dindingnya saja berbahan dari kaca. Mulai dari salat lima waktu, pengajian, serta Tadarus kerap memenuhi kegiatan di dalam mesjid selama bulan Ramadan sehingga keberadaan mesjid bisa digunakan oleh seluruh umat Muslim.

Badarudin Harahap selaku Nazir Mesjid Al-Raudhah mengatakan “ Mesjid kaca ini dibangun tahun 2013, bangunan ini didirikan atas dedikasi Bapak Pembina Sofyan Raz kepada ibundanya dan bangunan ini berbentuk sebesar ka’bah. Ya, untuk jamaahnya sendiri terkadang ada yang berasal dari jauh juga, orang-orang musafir ada juga yang dari lingkungan sini , para mahasiswa anak muda khususnya.”

Arsitektur mesjid yang modern dan terkesan unik ini nantinya dapat menularkan sikap spritual generasi tua maupun muda, selain itu mesjid dengan konsep kaca ini akan menambah minat generasi muda memperdalam agama, sehingga mampu membina pengembangan keagamaan di masyarakat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *