Yuk.. Intip Seragam Resepsi Keluarga Bobby

Seragam persepsi keluarga Bobby yang tengah dalam persiapan dengan penjahit Necis di salah satu penjahit kota Medan.

NusantaraNia.Net- Motif ulos tradisional yang sangat kental khas Tapanuli Selatan menjadi pilihan seragam dari pihak keluarga Bobby sebagai acara resepsi yang akan digelar di Medan.
Kain tenun dengan empat motif kostum pakaian yang akan dikenakan oleh keluarga calon besan Presiden Jokowidodo serta panitia acara, tengah dalam tahap persiapan disebuah jasa penjahit jalan Pandu Baru Medan Sumatera Utara.
Pakaian ini merupakan adat suku keluarga Bobby yang berasal dari Tapanuli Selatan dengan pihak laki-laki bermarga Nasution dan perempuan Boru Siregar tentunya akan menjadi pilihan untuk seragam khas Tapanuli Selatan. Kebutuhan seragam tersebut dari keluarga besar dan panitia pesta seragam resepsi, dengan pesanan kepada penjahit necis yang telah menerima 33 potong pakaian yang diberikan waktu hingga tanggal 12 November 2017.
“Harganya Rp 900 ribu per potong pada pakaian dan tergantung tingkat kerumitan motif juga waktu penyelesaian yang diminta oleh konsumen.” tutur Rachman.
Penjahit necis mengaku telah mendapatkan pesanan jahit pakaian dari kerabat Bobby Nasution mulai 3 bulan yang lalu, kain jahitan tersebut juga merupakan suatu kolaborasi songket tenun tentunya bercorak khas Tapanuli Selatan untuk dijadikan jas dan kain pelikat di acara adat tanggal 24 dan 25 November 2017, resepsi yang akan digelar di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Asam Kumbang, Medan merupakan daerah kediaman Bobby.
“Pakaian yang telah selesai motif ulos khas Tapanuli Selatan, untuk dipakai khusus panitia resepsi adat yang akan dikenakan kaum pria saja.”Ungkap Rahman penjahit kostum resepsi Bobby.
Motif ulos tersebut mendominasi tiap sentuhan baju yang dibuat oleh penjahit necis, warna hitam menjadi dasar dari baju bescap dibalut dengan motif ulos yang sangat kental dan terkesan mewah sedangkan untuk kain songket yang dikenakan di pinggang dihiasi warna hijau, biru dan merah. Kain pelikat ini menjadi ciri khas pakaian adat Tapsel khusus untuk pria.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *